c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Panen Jagung, Dandim Temanggung Bantu Anak Stunting

Jum`at, 25 November 2022 13:03:10 - Oleh : admin - Dibaca : 385 kali

Panen Jagung, Dandim Temanggung Bantu Anak Stunting

Diawali dengan ngopi bareng di Rumah Dinas Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Denver MH Napu bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Temanggung beserta para perwira melaksanakan panen jagung milik TNI AD di Asrama Kodim Seroyo Madureso Temanggung. Kamis (24/11/22).

"Pemanfaatan lahan kosong milik TNI ini merupakan program dari Satuan Komando Atas yaitu Bapak KASAD, dimana satuan komando teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.ungkap Dandim.

Dikatakan," Kegiatan ini dilaksanakan dimana bapak KASAD melihat setelah covid,  ekonomi masyarakat agak lesu dan dihadapkan dengan situasi global ukraina dan rusia yang masih perang, sehingga masalah  ketahanan pangan ini di lihat akan menjadi suatu permasalahan yg akan muncul, inisiasi dari Bapak Kasad  satuan di jajaran memaksimalkan untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan".

"Adapun yg di tanam merupakan jagung Detaseling benih R7 raja yang merupakan pakan untuk ternak, ini mungkin adalah salah satu persembahkan untuk masyarakat".

Di sebutkan," hasil panen jagung ini di ambil biaya oprasional pengolahan, selebihnya hasil distribusikan untuk anak stanting di wilayah Kabupaten Temanggung sehingga masalah stanting cepat menurun", ungkapnya.

Diwaktu yang sama Bupati Temanggung HM AL Khadziq menambahkan," Kabupaten Temanggung merupakan lumbung pangan yang banyak menghasilkan padi, sayur mayur dan kopi, Adapaun masalah pertanian yang dihadapi adalah Bibit dan Teknologi".

"Kita sudah menerapkan gerakan tani pekarangan, melalui berbagai media tanam yang sudah dimulai pada tahun 2019 dan diharapkan bisa meringankan beban bagi masyarakat, pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20