c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Yon POM 2 Marinir/ Galagsi Perkasa Kepung Dan Geledah Rumah di Malang Selatan

Senin, 28 November 2022 09:12:08 - Oleh : admin - Dibaca : 185 kali

Prajurit Yon POM 2 Marinir/ Galagsi Perkasa Kepung Dan Geledah Rumah di Malang Selatan

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir/Galagasi Perkasa (Yon POM 2 Mar) melaksanakan pengepungan dan penggeledahan rumah (Pungdahmah) dalam Latihan LSL II Da/ La, UNS II dan Lattap Yonif DPK tahun 2022 di Malang Selatan.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh para Prajurit Yon POM 2 Marinir/Galagasi Perkasa.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Yon POM 2 Marinir Letkol Laut (PM) Andre T. Alexander mengatakan bahwa latihan adalah bentuk kesejahteraan prajurit, oleh karenanya harus dilaksanakan dengan penuh semangat serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur dalam pelaksanaan kegiatan.

Lebih lanjut disampaikan, pada skenario latihan ini para prajurit Yon POM 2 Marinir dilatihkan berbagai kegiatan diantaranya latihan cara mengamati, mendekati, serta pengepungan dan penggeledahan rumah dimana sebagai sasaran tempat persembunyian musuh/prajurit kawan yang dengan sengaja melarikan diri dari medan pertempuran.

"Semua rangkaian latihan ini jangan dianggap sebagai rutinitas belaka, namun jadikanlah bekal untuk mendukung pelaksanaan tugas ke depan sehingga kita menjadi prajurit yang terpilih, terlatih, militan dan profesional," pungkasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20