c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Menggelar Administrasi Berita

Senin, 28 November 2022 09:23:36 - Oleh : admin - Dibaca : 182 kali

Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Menggelar Administrasi Berita

Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) menggelar "Pusat Barita" dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II DA/LA dan Uji Nilai Satuan (UNS) II serta Lattap Yonif DKP TA.2022 yang dilaksanakan di Dsn. Rowotrate, Ds. Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/11).

Dalam kegiatan latihan ini prajurit Yonkomlek 2 Mar melaksanakan aktifitas dengan penuh semangat untuk mengasah diri dan terus mempertajam insting bertempur dalam mengawaki kesenjataan komunikasi. Seluruh tahapan latihan ini diikuti dengan serius  oleh prajurit petarung Yonkomlek 2 Mar agar menjadi prajurit yang tangguh dan profesional dalam menjalankan tugas.

Mengingat pentingnya komunikasi maka dibutuhkan profesionalisme dan kemahiran para prajurit, pada kali ini prajurit Yonkomlek 2 Mar melaksanakan prosedur komunikasi kirim terima berita dari satuan atas maupun satuan bawah, proses tersebut merupakan rangkaian  Pusat Berita ( Pusbra ) dimana berita dikirim atau diterima bisa berupa sandi maupun terbuka, dalam aktivitas penertiban berita dan pengarsipan data, berita masuk maupun keluar di butuhkan keseriusan dan konsentrasi dalam pengadministrasian berita.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin M. Tr. Opsla, berpesan kepada peserta latihan agar mengingat kembali pembekalan teori Pusbra karena dengan latihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan komunikasi Korps Marinir khususnya Prajurit Yonkomlek 2 Mar yaitu agar terwujud pemahaman mengenai prosedur dan teknik serta tertib administrasi berita dalam mendukung tugas operasi Perang.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20