c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Yonif 5 Marinir Belajar Bahasa Inggris Di Kelas Lapangan Ghurango Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung

Senin, 28 November 2022 13:11:40 - Oleh : admin - Dibaca : 232 kali

Prajurit Yonif 5 Marinir Belajar Bahasa Inggris Di Kelas Lapangan Ghurango Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung

Guna membina kemampuan berbahasa Inggris, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Kelas Bahasa Inggris di Kelas Lapangan Ghurango Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (28/11/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir, Mayor Mar Sigit Raharjo tersebut diawali dengan pengenalan Materi Dasar Bahasa Inggris, yakni meliputi Tenses (Bentuk Kata), Listening (Mendengarkan), Speaking (Berbicara), dan Introduction (Perkenalan).

Mayor Mar Sigit Raharjo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat tantangan tugas semakin meningkat dan kompleks, sehingga diperlukan Satuan yang selalu siap dengan didukung prajurit yang berkualitas melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, dengan harapan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan Satuan yang sudah menjadi kebutuhan dasar yang harus diwujudkan.

Sementara itu, Komandan  Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyono, CTMP, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan soft skill prajurit Yonif 5 Marinir, terutama untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

"Untuk jangka panjang, prajurit bisa memiliki kemampuan lebih dalam menghadapi era global. Dalam jangka pendek pelatihan bahasa inggris ini untuk mempersiapkan prajurit Yonif 5 Marinir untuk menghadapi Latihan Bersama dengan negara asing," jelasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20