c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Percepat Manuver Pasukan, Yonzeni 2 Marinir Perbaiki Jembatan Di Medan Operasi

Senin, 28 November 2022 13:14:57 - Oleh : admin - Dibaca : 243 kali

Percepat  Manuver Pasukan, Yonzeni 2 Marinir Perbaiki Jembatan Di Medan Operasi

Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar Satuan, Prajurit Yonzeni 2 Marinir gelar latihan uji kesiapan tempur dengan materi perbaikan jembatan dalam Latihan LSL. Da/La, UNS II dan Lattap Yonif DPK tahun 2022 di Malang Selatan, 28 November 2022.

Untuk mengatasi kerusakan jembatan di medan operasi yang akan menghambat pasokan logistik maupun manuver pasukan kawan dalam proses penyeberangan baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun kebutuhan bantuan kemanusiaan (Civil Mission) dan bantuan terdampak bencana alam yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).  Prajurit Yonzeni 2 Mar berlatih teknik dan taktik konstruksi jembatan secara cepat dan tepat hal ini bertujuan untuk mengasah profesionalitas prajurit sehingga dapat mengaplikasikannya di medan operasi.

Kemampuan dasar tersebut harus dimiliki oleh setiap Prajurit Yonzeni 2 Mar agar mempunyai kesiapan operasional satuan tempur yang senantiasa siap dihadapkan pada berbagai  kemungkinan pelaksanaan tugas dalam tingkat strategis. Program pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut ini untuk memelihara kemampuan personel dengan sasaran memahami dan mampu melaksanakan operasional tugas.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20