c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dandim 0707/Wonosobo Ajak Masyarakat Untuk Selamatkan Lingkungan

Senin, 28 November 2022 15:01:34 - Oleh : admin - Dibaca : 244 kali

Dandim 0707/Wonosobo Ajak Masyarakat Untuk Selamatkan Lingkungan

Pemda Wonosobo menggelar acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat Kabupaten bertempat di Desa Pagerejo, Kertek.  Acara dihadiri unsur Muspida, komunitas lingkungan dan sebagainya. Senin (28/11/2022).

Afif Nurhidayat Bupati Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wonosobo berada di posisi yang sangat strategis bagi konservasi air, karena secara topografi Kabupaten kita berada di Kawasan Tangkapan Air (Water Catching Area) yang luas meliputi Kawasan Gunung Bismo, Kawasan Gunung Sindoro, Kawasan Gunung Sumbing dan Kawasan Pegunungan Selatan, sekaligus Hulu dari 4 Daerah Aliran Sungai besar yaitu Serayu, Luk Ulo, Bogowonto dan Tulis.

Ditambah lagi bahwa kondisi riil ketersediaan air yang tidak merata di seluruh wilayah, dimana berdasarkan data dari BPBD 71 Desa/Kelurahan di Kabupaten Wonosobo, diantaranya mengalami kekurangan air serta menjadi prioritas penanggulangan air melalui dropping air setiap musim kemarau.

"Selaras dengan hal tersebut, melalui Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Kabupaten Wonosobo Tahun 2022, yang mengambil tema "Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Melalui Keberlangsungan Sumber Air" ini, sepatutnya mampu menyadarkan kita akan arti penting air bagi kehidupan. Saya mengajak seluruh masyarakat Wonosobo, mari kenali sumber air di sekeliling kita, pastikan kelestariaanya serta jaga area tangkapan air dengan menanam pohon, kata Bupati.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat saat menyerahkan penghargaan menyampaikan kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab kita semua khususnya warga Wonosobo.  Alam ini merupakan titipan anak cucu kita, jadi kita tidak boleh merusaknya.

"Kita semua tahu bahwa air dari Wonosobo mengaliri beberapa Kabupaten seperti Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas bahkan sampai Cilacap itu untuk sungai Serayu, sedangkan sungai - sungai yang lain ke beberapa kabupaten. Jadi kita mempunyai tanggung jawab melestarikan alam khususnya air demi kesejahteraan bersama" pungkas Dandim.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20