c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Penutupan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Di Warnai Aksi Drumband Genderang Suling Canka Lokananta

Senin, 28 November 2022 15:08:47 - Oleh : admin - Dibaca : 205 kali

Penutupan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Di Warnai Aksi Drumband Genderang Suling Canka Lokananta

Taruna Akmil TK II Sertar TP 2022/2023 melaksanakan Upacara Penutupan Latihan Praja Bakti, latihan tersebut dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 21 sampai 25 November 2022 di wilayah Kabupaten Temanggung. Upacara dipimpin oleh Bupati Temanggung HM AL Khadziq  berlokasi di Pendopo Jenar Kabupaten Temanggung. Jum'at 25/11/22.

Bupati Temanggung dalam sambutanya mengatakan,"  Alhamdulillah hari ini Tuhan memberikan nikmat sehat kepada kita, sehingga bisa hadir meneguhkan komitmen untuk terus mengabdikan diri Demi kemajuan Indonesia melalui latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer tingkat II Sersan Taruna tahun pendidikan 2022/2023 selama 6 hari.

" Para Taruna Akmil  beradaptasi dan berinteraksi dengan masyarakat di Kabupaten Temanggung khususnya di Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Kaloran, hal ini menjadi bekal yang sangat berharga untuk melaksanakan salah satu fungsi utama TNI Angkatan Darat yaitu di bidang pembinaan teritorial.

Lebih lanjut bupati mengatakan," Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus-tulusnya atas segala jerih payah peserta latihan, yang telah menjadi bagian dari kesuksesan kegiatan ini, harapan kita bersama setiap pencapaian program dalam latihan praja Bhakti Taruna Akmil dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dengan tujuan untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat dan kualitas kesejahteraan secara umum".ungkapnya.

Upacara penutupan Praja Bhakti di lanjutkan Kirab Drumband Genderang Suling Canka Lokananta dari Akademi Militer, mengambil start dari Kantor Bupati Temanggung dengan berjalan kaki menyusuri Jalan tugu jam hingga finish di Alun alun Temanggung.

Sepanjang rute yang dilalui, ratusan warga Kabupaten Temanggung menyambut dan menyaksikan kirab tersebut dengan meriah.

Upacara penutupan di hadiri oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, Inspektur Akmil Brigjen TNI Sudi Prihatin, Para Direktur Akmil, Dirdik, Danmentar, Kakordos Widyasuara, Kaprodi, Dandim Temanggung Letkol Inf Denver Micha H. Napu, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto Serta Muspika Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Kaloran.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20