c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pelatihan Kesiapan Mengajar Bagi Guru Militer

Selasa, 29 November 2022 17:15:34 - Oleh : admin - Dibaca : 177 kali

Pelatihan Kesiapan Mengajar Bagi Guru Militer

Para guru militer (Gumil) yang akan mengajar Taruna Akademi Militer , sebelum mengajar diwajibkan untuk mengikuti pelatihan praktik mengajar  dalam lingkup terbatas ( Mocroteaching), untuk mengetahui ketrampilan dasar mengajar para Guru Militer Selasa (29/11/2022).

Para gumil memperagakan keterampilan dasar mengajar, praktek kegiatan belajar dan berdiskusi mengenai masalah-masalah yang ditemukan. Gumil memperagakan Micro teaching di hadapan Gumil lainya yang di peranggapkan peserta didik, bertempat di ruang Micro Teaching Kordos (Koordinator Dosen) Akademi Militer. 

Kakordos Akmil Brigjen TNI Triyono, S.Sos menyampaikan bahwa, "kegiatan Micro teaching ini dilaksanakan  sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dosen di Akademi Militer, semua dosen sebelum mengajar taruna akan melaksanakan Micro Teaching terlebih dahulu, agar tidak terjadi kesalahan dalam menyampaikan materi pelajaran, para pendamping dari Kordos akan mengarahkan para dosen tehnik mengajar yang benar sesuai materi yang diajarkan".   

Lebih lanjut Kakordos menyampaikan, "Micro teaching suatu metode latihan yang dirancang sedemikian rupa untuk memperbaiki keterampilan mengajar calon Guru Militer di Akademi Militer dan mengembangkan pengalaman profesional guru khususnya keterampilan mengajar dengan cara menyederhanakan aspek pembelajaran seperti jumlah murid, waktu, fokus bahan ajar dan membatasi penerapan keterampilan mengajar tertentu, sehingga Guru Militer dapat diketahui keunggulan dan kelemahan pada diri guru secara akurat".

Dengan dilaksanakan  Micro teaching para dosen diharapkan sudah siap pada saat mengajar Taruna, menguasai materi yang diajarkan, tepat dalam menerapkan teknis mengajar , sehingga mudah diterima dan taruna menguasai materi yang diajarkan. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20