c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bekali Keterampilan Sebagai Prajurit Komando, Taruna AAL Korps Marinir LatIhan Praktek Para Dasar

Kamis, 1 Desember 2022 10:10:31 - Oleh : admin - Dibaca : 227 kali

Bekali Keterampilan Sebagai Prajurit Komando, Taruna AAL Korps Marinir  LatIhan Praktek Para Dasar

Sebanyak 23 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinr tingkat IV angkatan ke - 68 melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) para dasar selama 19 hari dimulai dari tanggal 21 Nopember sampai dengan 9 Desember 2022  di  Komando latihan Marinir (Kolatmar) Gunungsari, Surabaya dan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda Sidoarjo. Rabu (30/11).

Adapun saat ini para Taruna AAL Korps Marinir masih mendalami berbagai materi Lattek Para Dasar diantaranya Binjas Para Dasar (ground training), teknik mendarat, teknik melayang dan mengemudi serta prosedur emergency, teknik keluar masuk pesawat, teknik seretan dan teknik melipat parasut.

Menurut Perwira  Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Marinir Ari Eko Daryanto mengatakan latihan terjun payung statik atau Para Dasar bagi Taruna Tingkat IV Korps Marinir merupakan latihan wajib yang telah diprogramkan dalam kalender pendidikan AAL. Kualifikasi ini  menjadi upaya pembinaan mewujudkan potensi dasar dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan terjun  para dasar.

Para Taruna AAL Korps Marinir sebagai calon Perwira dan prajurit Korps Marinir yang berkualifikasi pasukan pendarat, wajib dibekali keterampilan Para Dasar siang dan malam, terjun cepat dan lambat dengan bersenjata maupun tidak bersenjata dengan baik dan benar sehingga memiliki kemampuan sesuai tuntutan tugas yang akan diemban dalam merebut dan menguasai tumpuan pantai pendaratan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20