c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

STTAL Laksanakan Sosialisasi Program Merdeka Belajar

Kamis, 1 Desember 2022 13:08:21 - Oleh : admin - Dibaca : 251 kali

STTAL Laksanakan Sosialisasi Program Merdeka Belajar

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Merdeka Belajar  Kampus Merdeka pada Kurikulum Pendidikan Tinggi, di Auditorium Gedung Pulau Nipa STTAL, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis, S.T., M.M., yang bertindak selaku keynote speaker, serta acara dipandu oleh moderator Mayor Laut (T) April Kukuh Susilo, S.T., M.T. Kegiatan Sosialisasi ini juga menghadirkan Dr. Ir. Sri Gunani, M.T., (Plt Ditektur Belmawa Dikti) sebagai  narasumber 1 dan Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T., (Tim Penyusun Buku Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka) sebagai narasumber 2.

Komandan STTAL menyampaikan dalam sambutannya bahwa sosialisasi yang diselenggarakan tersebut,  adalah bentuk dari perwujudan peran aktif STTAL dalam menyesuaikan diri untuk  memenuhi tuntutan serta tantangan sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di TNI Angkatan Laut yang menitikberatkan pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi juga berperan aktif dalam perkembangan revolusi industri 4.0 termasuk teknologi baru yang menyertainya. Lebih lanjut Komandan STTAL menegaskan kepada seluruh peserta sosialisasi khususnya para dosen, supaya mengikuti sosialisasi  dengan baik untuk memperkaya pengetahuan dan literasi sehingga mendapatkan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi bidang penugasan masing-masing.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu perwujudan dari Perintah Komandan STTAL untuk mempedomani Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20