c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Penutupan Latma Garuda Shakti TNI AD Dengan AD India TA. 2022

Kamis, 1 Desember 2022 14:13:46 - Oleh : admin - Dibaca : 91 kali

Penutupan Latma Garuda Shakti TNI AD Dengan AD India TA. 2022

Pamen Ahli Gol IV  Bidang Idpol  Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos., didampingi Defence Attache Of India In Indonesia, Capt. Amitabh Saxena menutup latihan bersama ke-8 antara TNI AD Dengan AD India TA. 2022 yang dilaksanakan di Daerah Latihan Kostrad, Sanggabuana, Karawang. Selasa (29/11/2022).

Latma Garuda Shakti tahun 2022 merupakan latihan antara Taipur Kostrad mewakili dari TNI AD dengan para pasukan khusus dari AD India telah dilaksanakan dengan aman dan lancar sesuai dengan sasaran latihan yang telah ditentukan.

Dalam sambutanya, Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos., membacakan amanat Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,mengatakan jika latihan bersama ini selain merupakan cara untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan profesionalisme prajurit, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama dan jalinan persahabatan antara angkatan darat Indonesia dan India.

"Meskipun kedua angkatan darat memiliki sejarah, tradisi dan doktrin yang berbeda, interaksi antar prajurit peserta latihan, baik dalam kegiatan latihan maupun kegiatan lainnya, tentunya dapat menjadi cara yang efektif dalam membangun komunikasi dan berbagi  pengalaman, yang pada akhirnya dapat menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti dan saling menghargai dengan dilandasi semangat persahabatan," kata Pangkostrad.

"Materi-materi  latihan yang telah diterima dan dilaksanakan semoga dapat memberikan manfaat bagi angkatan darat kedua negara," tambah Pangkostrad.

Selain itu, Pangkostrad mengatakan, dengan berakhirnya Latma Garuda Shakti, antara TNI AD dengan AD India tahun 2022, maka pada kesempatan yang baik ini,  saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh delegasi AD India, atas kerjasamanya selama ini dalam penyelenggaraan latihan bersama, yang telah berlangsung dengan baik.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara, pendukung dan para peserta sekalian yang telah melaksanaan latihan ini dengan baik, tertib, aman dan mencapai tujuan yang diinginkan dan juga selamat jalan kepada seluruh prajurit AD India, semoga selamat sampai home base. 

 

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok