c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Amankan Ilaga, Satgas Yonif R 303 Laksanakan Patroli Gabungan Secara Humanis

Kamis, 1 Desember 2022 14:44:58 - Oleh : admin - Dibaca : 231 kali

Amankan Ilaga, Satgas Yonif R 303 Laksanakan Patroli Gabungan Secara Humanis

Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad bersama perangkat keamanan wilayah Distrik Ilaga Kabupaten Puncak menggelar Apel Gabungan dalam upaya menciptakan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan masyarakat Ilaga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad Letkol INF Slamet Faojan M.Han., dalam keterangan tertulisnya di Distrik Ilaga Papua, Selasa (29/11/2022).

"Kami Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad bersama perangkat keamanan, Polsek, Polres, Koramil, Satgas Elang BIN, Mandala Kopasus, Satgasud Pasgat dan Satgas Keamanan lainnya yang berada di wilayah Ilaga, akan mengawal dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya memasuki bulan Desember, bulan yang penuh Kasih dan pengharapan bagi semua umat manusia," ujar Dansatgas.

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan bertempat di Polres Puncak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Kompol Nyoman. Sebanyak 200 personil aparat keamanan melaksanakan Apel dalam rangka kesiapsiagaan meningkatkan Keamanan wilayah menyambut awal bulan Desember.

Dismpaikan Kapolres Puncak Papua, bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu Agenda penting yang rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan wilayah Ilaga. Harapannya dengan adanya kegiatan ini , Kota Ilaga kabupaten Puncak dapat menjalankan aktivitas maupun kegiatan besar Keagamaan sesuai dengan program pemerintah dibulan Desember dalam keadaan Aman.

Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli mengelilingi Kota Ilaga, menurunkan bendera - bendera selain bendera Merah Putih. Seluruh Aparat keamanan menyampaiakan secara Humanis kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, dan menurunkan bendera - bendera lain selain merah putih. Adapun tujuan dari kegiatan patroli tersebut selain meningkatkan Stabilitas Keamanan juga mengantisipasi adanya penaikan Bendera Bintang Kejora di wilayah Ilaga, serta menanamkan Rasa Nasionalisme kepada masyarakat.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Pelaksanaan kegiatan patroli tersebut akan berlangsung sampai dengan Parayaan sambut Gerbang Natal dan Tahun Baru.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20