c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Hanmars Kemampuan Wajib Prajurit Yonif 6 Marinir

Jum`at, 2 Desember 2022 09:09:21 - Oleh : admin - Dibaca : 264 kali

Hanmars Kemampuan Wajib Prajurit Yonif 6 Marinir

Guna memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik prajurit, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) 8 Km dengan melintasi rute sekitar Kestarian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (01/12/2022).

Latihan Hanmars tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi G (Danki G) Yonif 6 Mar Kapten Marinir Robby Permana Putra, kegiatan Hanmars ini merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil). Kapten Marinir Robby Permana Putra mengatakan tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya serta meningkatkan jiwa korsa antar prajurit.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Yonif 6 Marinir dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) bersenjata, setelah itu melaksanakan senam senjata, dilanjutkan pelaksanaan Hanmars.

 

Sementara itu, ditempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., menambahkan bahwa hanmars tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan individu dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20