c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bebaskan Buta Huruf di Papua, Prajurit Galuh Ajarkan Membaca dan Berhitung

Jum`at, 2 Desember 2022 16:06:49 - Oleh : admin - Dibaca : 200 kali

Bebaskan Buta Huruf di Papua, Prajurit Galuh Ajarkan Membaca dan Berhitung

Turut mencerdaskan generasi muda bangsa, Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321 Kostrad ajarkan anak Papua membaca dan berhitung, bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Kegiatan belajar bersama ini dilakukan di kelas lapangan yang dibuat oleh Personel Pos Yigi  Satgas Yonif Raider 321 Kostrad dikarenakan sekolah dasar yang ada di Distrik Yigi belum bisa digunakan kembali.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Jumat (02/12/22).

"Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Personel Pos Yigi ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu masyarakat binaan dalam hal Pendidikan. Kita ketahui bahwa masyarakat di Pegunungan Tengah Papua ini keterbatasan dalam hal pendidikan. Maka dari itu sebisa mungkin kami membantu mereka agar tidak ketinggalan dalam bidang pendidikan, terutama dalam hal pendidikan dasar. Kami berharap dengan kehadiran Satgas  Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di daerah Papua ini bisa mengatasi segala kekurangan yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan," tutur Dansatgas.

Disisi lain Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., menambahkan, masyarakat terutama anak-anak begitu senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan belajar bersama, terlihat mereka begitu semangat dalam menerima ilmu yang diberikan oleh Personel Pos Yigi. Walaupun mereka sebagian besar belum bisa membaca dan menulis , itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mengajarkan kepada anak-anak pedalaman Papua ini," ujar Danpos Yigi.

Waipen Murib ( 52) mengaku sangat senang karena anak-anak di Distrik Yigi bisa menerima ilmu pengetahuan dari Bapak TNI Pos Yigi dengan keadaan Distrik Yigi yang masih dalam proses pembangunan kembali.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada TNI Pos Yigi sudah mengajarkan anak-anak kami belajar membaca dan berhitung,  Semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak TNI semua," pungkasnya

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20