c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Kostrad Menjadi Guru Sekolah, Bekal Satgas Ke Bumi Papua

Jum`at, 2 Desember 2022 13:13:08 - Oleh : admin - Dibaca : 309 kali

Prajurit Kostrad Menjadi Guru Sekolah, Bekal Satgas Ke Bumi Papua

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad yang melaksanakan latihan Latsiap Pratugas Satgas Organik Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, mengajar siswa di SD IT Al-Hikmah, Desa Kemuning, Angargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Rabu (30/11/2022).

Kegiatan mengajar untuk para siswa tingkat sekolah dasar ini, dilakukan personel Pos Mbua dipimpin oleh Serka Angga Widaryanto, yang pada awal tahun 2023 nanti akan mengemban tugas sebagai Satgas Organik di Bumi Papua.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., mengatakan, kegiatan mengajar di salah satu sekolah yang berada di daerah latihan.

Selain bertugas menjaga keamanan di wilayah Provinsi Papua Pegunungan khususnya di Kabupaten Nduga, para prajurit yang tergabung dalam tugas tersebut juga akan melaksanakan berbagai kegiatan teritorial seperti mengajar.

"Kegiatan mengajar di sekolah, tidak hanya dilakukan oleh Pos Mbua saja, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran pos yang tersebar di daerah latihan," terang Danyonif.

Salah satu personel yang terlibat dalam kegiatan mengajar, Praka Jepri Mutaqin menyampaikan, adapun kegiatan mengajar di SD IT Al-Hikmah Kemuning hari ini adalah materi wawasan kebangsaan dan materi baris berbaris.

"Senang rasanya bisa belajar mengajar dengan adik-adik di tingkat sekolah dasar, tentunya pengalaman dan ilmu ini akan kami bawa untuk menjadi bekal di daerah penugasan nanti," ucap Praka Jepri saat ditemui usai kegiatan. 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20