c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonif PR 503 Kostrad Latih Disiplin dan Mental SMK Muhamadiyah 1 Mojokerto

Senin, 5 Desember 2022 12:11:48 - Oleh : admin - Dibaca : 252 kali

Yonif PR 503 Kostrad Latih Disiplin dan Mental SMK Muhamadiyah 1 Mojokerto

Ratusan siswa dan siswi dari SMK Muhammadiyah 1 Kemlagi Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) didampingi oleh prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara. Beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan melatih kedisiplinan para siswa SMK Muhammadiyah 1 Kemlagi sebelum diterjunkan dan mengikuti pelajaran selama di sekolah.

Adapun materi yang dilaksanakan selama MPLS tersebut meliputi, materi PBB, materi Wawasan Kebangsaan, Outbond, dan pembentukan karakter para siswa dimulai dari kedisiplinan yang diterapkan kepada masing-masing siswa.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau lebih dikenal dengan MPLS sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengenalkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan di lingkup sekolah.

Maksum Effendi Firdaus S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMK 1 mengharapkan bahwa dengan kegiatan ini para peserta didik baru mampu mengenal lingkungan sekolah barunya.

"Hal ini menjadi titik awal guna beradaptasi dengan sekolah yang akan menjadi tempat mereka mencari ilmu", tambahnya.

Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Inf Gurbasa Samosir dalam sambutannya mengatakan tujuan lain dari penyelenggaraan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20