c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Serbuu!!! Murid Sekolah Datangi Pos Satgas?! Begini Faktanya

Senin, 5 Desember 2022 14:37:14 - Oleh : admin - Dibaca : 190 kali

Serbuu!!! Murid Sekolah Datangi Pos Satgas?! Begini Faktanya

Peduli akan pertumbuhan dan kebutuhan gizi generasi muda Papua, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua membagikan tambahan gizi berupa minuman susu kepada anak-anak siswa SD YPGI Napua, bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (5/12/2022).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian susu yang dilaksanakan oleh Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad ini merupakan salah satu bagian dari upaya Satgas untuk membantu meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Papua.

"Mereka adalah anak-anak kita juga, pertumbuhan dan perkembangannya merupakan tanggung jawab kita semua, mari kita saling berbagi untuk membantu mereka," kata Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Napua Lettu Inf Mulyana menyampaikan, selain pembagian susu kepada anak-anak, personel Kesehatan  Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga memberikan edukasi kepada para pelajar tentang manfaat makanan sehat dan susu bagi proses tumbuh kembang anak serta hidup sehat.

"Dalam memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh yang tinggi, maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka," ujar Danpos Napua.

Salah satu wali murid Bapak Irian Murib (43) mengucapkan rasa senang, bangga, dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak sekolah di Wilayah Pegunungan tengah Papua.

"Terimakasih Bapak TNI atas kepedulian kepada anak-anak kami, kami berharap, pembagian susu ini juga diberikan kepada sekolah lain yang ada di wilayah Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya ini sebagai penambah motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar," pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20