c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Koarmada II Peringati Hari Armada RI Tahun 2022

Selasa, 6 Desember 2022 10:07:28 - Oleh : admin - Dibaca : 339 kali

Koarmada II Peringati Hari Armada RI Tahun 2022

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., memimpin upacara Hari Armada tahun 2022, di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Senin (5/12).

Peringatan Hari Armada Republik Indonesia, merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI serta menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan di masa mendatang.

Dengan mengusung tema "Komando Armada RI Pengawal Samudera untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Upacara peringatan Hari Armada tahun ini dilaksanakan secara terpusat di Koarmada I Tanjung Pinang Kepulauan Riau, yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa sebagai Ksatria Pengawal Samudera yang tidak pernah lelah dan lengah menjaga laut nusantara, di pundak kalianlah jaminan kejayaan maritim Indonesia dapat dibangun menjulang membahana. Melalui pengorbanan dan pengabdian kalian di tengah lautan, cita-cita poros maritim dunia akan menjadi kenyataan. Kalian adalah wujud nyata dari Sesanti Jalesveva Jayamahe, justru di laut kita jaya.

Hari Armada RI tahun ini tidak hanya istimewa dan bersejarah, namun juga memiliki nilai strategis dengan resminya perpindahan mako Koarmada I beserta satuan jajaran, hal ini merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20