c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangkoarmada II Hadiri Peringatan Hari Guru Dan HUT KORPRI

Selasa, 6 Desember 2022 10:38:32 - Oleh : admin - Dibaca : 197 kali

Pangkoarmada II Hadiri Peringatan Hari Guru Dan HUT KORPRI

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diwakili oleh Inspektur Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., menghadiri upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hut Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., bertempat di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (05/12).

Dalam amanatnya Gubernur Jatim mengatakan HUT Korpri dalam sejarahnya bertujuan agar para pegawai negeri atau ASN seluruh Indonesia tidak terpecah belah dalam berbagai golongan politik, sehingga dibentuklah Korps Pegawai Republik Indonesia, baik guru maupun ASN secara esensi memiliki kesamaan peran penting dalam merawat keberlangsungan kehidupan bangsa. ASN dan guru dipertemukan dalam misi pelayanan dan pengabdian," ujarnya.

"Korpri dibentuk agar birokrasi negara dari kalangan pegawai berkonsentrasi dengan kerja profesional, imparsial dan sebagai aparat yang melayani warga negara. Sementara Hari Guru diputuskan untuk mengenang dedikasi para guru yang pada tanggal 29 November 1945 mendirikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai organisasi masyarakat yang bertujuan mempertahankan Republik Indonesia di bidang pendidikan," imbuhnya. 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20