c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Asah Kemampuan Prajurit Elang Laut Yonmarhanlan II Laksanakan Latihan Renang

Selasa, 6 Desember 2022 13:52:37 - Oleh : admin - Dibaca : 192 kali

Asah Kemampuan Prajurit Elang Laut Yonmarhanlan II Laksanakan Latihan Renang

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang bangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Elang Laut Yonmarhanlan II melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Wirabraja Jl. Proklamasi No.9, RW.05, Ganting Parak Gadang, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (06/12/2022).

Kemampuan berenang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir TNI AL yang notabenenya adalah pasukan pendarat. Kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokoknya Korps Marinir TNI AL dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla tersebut diawali dengan pengecekan personel, pengecekan tensi dan senam pemanasan dilanjut dengan berenang dengan materi yang sudah ditentukan oleh pelatih.

Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya, sebagai seorang prajurit TNI kita agar selalu membina fisik, salah satunya dengan memelihara kemampuan berenang. Sehingga nantinya kita siap untuk menghadapi tugas-tugas yang diberikan, baik tugas operasional maupun tugas-tugas lainnya. Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga mencapai hasil sesuai yang diharapkan, tegasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20