c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jaga Fisik Dan Stamina, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Renang

Rabu, 7 Desember 2022 10:39:40 - Oleh : admin - Dibaca : 239 kali

Jaga Fisik Dan Stamina, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Renang

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan renang 500 meter di Kolam Renang Usman Harun, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (06/12/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi I Kapten Mar Deden Solehudin tersebut diawali dengan apel pagi yang diikuti seluruh prajurit Yonif 6 Marinir, senam Ling Tieng Kung dirangkai dengan berenang sejauh 500 Meter dengan gaya bebas.

Kemampuan berenang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat. Kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokok Korps Marinir dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP., menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut selain untuk melihat sejauh mana kemampuan berenang, juga untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit Yonif 6 Marinir. "Laksanakan latihan dengan penuh bersemangat dan bersungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan personel dan materiel," ucapnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20