c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Koramil 1710-07/Mapurujaya Melaksanakan Binter Ke Wilayah Binaan Serta Membagikan Snack Kepada Anak-Anak

Rabu, 7 Desember 2022 11:52:46 - Oleh : admin - Dibaca : 233 kali

Koramil 1710-07/Mapurujaya Melaksanakan Binter Ke Wilayah Binaan Serta Membagikan Snack Kepada Anak-Anak

Kedekatan dan keakraban TNI dengan Rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggung-jawab seorang Babinsa di Wilayah Binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali bersama anak kecil sekalipun.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Imam Nawawi, selesai melaksanakan kegiatan di Koramil, Sertu Imam selalu menyempatkan diri melaksanakan Binter ke wilayah binaan, dalam Binternya kali ini, dirinya sedang bergurau sembari membekali tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta membagikan snack kepada anak-anak di Kp. Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Selasa (6/12/2022).

Terlihat Sertu Imam sangat akrab dengan anak-anak Desa Binaannya itu. Bahkan mereka sambil bercanda dan bergurau, usai dibekali tentang Wasbang, anak-anak tersebut juga bercerita tentang cita-cita mereka ke depan.

"Anak-anak ini sangat senang saat saya mendatangi mereka dan mengajak bermain sambil mendengarkan cerita saya tentang Wasbang guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air kepada mereka. Setelah itu, mereka satu per satu bercerita tentang cita-cita mereka ke depan ada yang mau jadi TNI, Polri, guru, dokter dan lain-lain," ujarnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20