c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kepala Staf Koarmada III Membuka Sosialisasi Proses Pengambilan Keputusan Militer

Rabu, 7 Desember 2022 16:53:26 - Oleh : admin - Dibaca : 197 kali

Kepala Staf Koarmada III Membuka Sosialisasi Proses Pengambilan Keputusan Militer

Berdasarkan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, Koarmada III melaksanakan kegiatan Sosialisasi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dalam Operasi Militer Perang (OMP) kepada Perwira Koarmada III beserta jajarannya yang dibuka oleh Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI  Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) bertempat di  Ruang Rapat Sops Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Rabu (07/12/22).

Dimana dalam pelaksaaan sosialisasi tersebut, selain dihadiri secara langsung oleh Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni serta seluruh Pejabat Utama Koarmada III, juga dilaksanakan dengan Vicon kepada seluruh jajaran Koarmada III yaitu Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke dan Lantamal XIV Sorong, serta seluruh Lanal dan KRI di jajaran Koarmada III.

Dikatakan Kepala Staf Koarmada III, bahwa maksud kegiatan sosialisasi PPKM dalam OMP dilaksanakan, agar seluruh perwira di jajaran Koarmada III memiliki pemahaman yang sama dan mengerti serta paham dalam setiap proses pentahapan yang dilakukan saat Proses Pengambilan Keputusan Militer dalam Operasi Militer Perang, selain itu tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk terciptanya kesamaan pola pikir, tindakan dan kegiatan yang dilakukan saat PPKM dalam OMP, sehingga seluruh proses dapat berjalan dengan lebih cepat dan optimal.

Adapun pelaksanaan sosialisasi mengenai Proses Pengambilan Keputusan Militer /PPKM yang dilaksanakan Koarmada III, adalah selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta penyelarasan doktrin operasi latihan dan sistim pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini, ungkap Kepala Staf  Koarmada III.

Sementara itu sebagai pemberi materi sosialisasi tersebut, Komandan Satkor Koarmada III Kolonel Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E., M.M, menyampaikan pengertian PPKM dalam OMP serta proses pentahapan yang dilakukan dengan (Tujuh)  7 langkah, adapun peserta sosialisasi terdiri dari 50 personel Perwira Staf Koarmada III, 32 personel Perwira Staf Lantamal, 30 personel Perwira Staf Lanal dan  Perwira KRI  sejumlah 20 personel.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20