c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit Yon Komlek 1 Marinir Laksanakan Renang Militer

Kamis, 8 Desember 2022 11:29:00 - Oleh : admin - Dibaca : 160 kali

Tingkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit Yon Komlek 1 Marinir Laksanakan Renang Militer

Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., tentang pembinaan satuan, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir melaksanakan latihan perorangan renang militer yang dilaksanakan di kolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2021).

Diawali dengan pemanasan sebelum melaksanakan renang militer (Renmil) berupa perenggangan dan penguatan otot tujuannya adalah untuk mengurangi kram sehingga dalam melaksanakan renmil tidak terjadi cedera maupun kram otot.

Kegiatan renmil tersebut dilaksanakan secara bertahap mulai dari renang dengan memakai perlengkapan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dilanjutkan dengan menggunakan helm dan senjata. Selain itu kegiatan tersebut merupakan kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan guna merefresh serta meningkatkan kemampuan dan ketangkasan Renmil para Prajurit Yonkomlek 1 Mar. 

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla mendukung kegiatan tersebut dan menyampaikan kepada prajuritnya bahwa kemampuan renang termasuk dalam 5 kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit yang harus dijaga dan ditingkatkan untuk bekal didalam penugasan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20