c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif Raider 142/KJ Berantas Miras Dan Narkoba Di Papua

Jum`at, 9 Desember 2022 09:19:43 - Oleh : admin - Dibaca : 205 kali

Satgas Yonif Raider 142/KJ Berantas Miras Dan Narkoba Di Papua

"Mari kita bersinergi berantas Miras dan Narkoba, serta ciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman di Tolikara," tegas Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ selaku perwakilan Satgas saat pemusnahan barang-barang Miras dan Narkoba di Lapangan Mapolres Tolikara, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan.

Momen tersebut saat Satgas Yonif Raider 142/KJ menghadiri undangan dari Polres Tolikara dalam rangka pemusnahan Barang Bukti Miras (Minuman Keras) dan Narkoba yang berlangsung di Lapangan Mapolres Tolikara, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan pemusnahan Miras dan Narkoba dipimpin langsung LO atau PJS (Pejabat  Sementara) Kapolda Papua Pegunungan Kombes Pol. N. A. Lilipaly, S.I.K., M.H., M.Si didampingi Pejabat Bupati Tolikara Marten Kogoya, S.H.,M.A.P dan Kapolres Tolikara AKBP Dicky H. Saragih, S.Sos. Kamis, (08/12).

Turut hadir Para Pejabat Utama Polres Tolikara,  Perwira Penghubung Kodim Kapten Inf Edi Ponco Wibowo, Danramil Kapten Inf Restu Luberna, Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur, para Tokoh Agama dan  Kepala Suku serta Kepala Adat.

Pemusnahan barang bukti Miras hasil razia tersebut diantaranya 1 botol anggur merah, 2 botol ice land vodca, 2 botol vodca, 5 botol bir wizzky Robinson, 8 jerigen kemasan Bimoli dan 37 botol CT kemasan Pikeyro, 2 Bungkus plastik sabu, dan 50 dus obat komix.

Pada sambutannya Pejabat Bupati Kabupaten Tolikara Marten Kogoya, S.H., M.A.P menyampaikan pemerintah sudah membuat Perda (Peraturan Daerah) yaitu tentang pelarangan Miras di seluruh wilayah Kabupaten Tolikara. "Perda sudah diperkuat dengan peraturan Bupati pada pelaksanaan operasional di Lapangan," ujarnya.

"Saya meminta kepada kita semua untuk bersinergi menjaga Kabupaten Tolikara, jangan terpengaruh oleh Miras, Narkoba karena hal tersebut akan merusak generasi kita di Tolikara," ucapnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20