c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danrem 172/PWY : Masyarakat Kembali Ke Yigi Kian Bertambah

Jum`at, 9 Desember 2022 14:44:57 - Oleh : admin - Dibaca : 196 kali

 Danrem 172/PWY : Masyarakat Kembali Ke Yigi Kian Bertambah

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring mengungkapkan bahwa masyarakat yang sebelumnya mengamankan diri keluar dari Distrik Yigi, Kab. Nduga, Papua Pegunungan, kini berangsur kembali ke Distrik tersebut. 

Danrem mengatakan bahwa pada hari ini, Rabu (7/12), sebanyak 38 orang masyarakat kembali tiba di Distrik Yigi dan bergabung dengan masyarakat yang sebelumnya pada bulan Juni lalu telah lebih dulu kembali. 

"Total masyarakat yang telah kembali ke Distrik Yigi sebanyak 75 orang.Masyarakat yang tiba hari ini merupakan masyarakat yang mengamankan diri ke Wamena.Kepulangan masyarakat ini difasilitasi oleh Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT dengan menggunakan transportasi darat," ujar Danrem di Jayapura.

Danrem menambahkan, bertambahnya masyarakat yang kembali ke Distrik Yigi tidak terlepas dari peran Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam meyakinkan masyarakat agar segera kembali dan membangun kembali kampungnya, mengingat situasi di Distrik Yigi telah berangsur kondusif paska konflik pada tahun 2018 lalu. 

"Satgas 321/GT terus melakukan koordinasi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar masyarakat Yigi yang masih ada di Wamena dan wilayah lainnya mau kembali.Kami (TNI) siap memfasilitasi kendaraan bagi masyarakat yang masih ada di Wamena untuk kembali ke Distrik Yigi," kata Danrem. 

"TNI - Polri akan tetap solid dan bersinergi untuk terus berupaya menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat.Kami juga siap membantu membangun dan memperbaiki rumah-rumah masyarakat serta melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk kembali memulai aktivitas seperti sediakala," sambungnya. 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20