c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Siaga Bencana, Yonmarhanlan X Ikuti Apel Gelar Pasukan Dan Material Latihan Di Wilayah Jayapura

Jum`at, 9 Desember 2022 14:50:21 - Oleh : admin - Dibaca : 187 kali

Siaga Bencana, Yonmarhanlan X Ikuti Apel Gelar Pasukan Dan Material Latihan Di Wilayah Jayapura

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X JayapuraPasmar 3 mengikuti apel gelar pasukan dan material Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) di wilayah Jayapura Tahun 2022 bertempat di Lapangan Trisila TNI Angkatan Laut, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Feyanto P. Marpaung dan Komandan Upacara (Danup) Latgulben adalah Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla. Setelah pelaksanaan apel gelar, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan alutsista latihan penanggulangan bencana, demonstrasi latihan penanggulangan bencana serta penyematan tan da latihan oleh Irup.

Danlantamal X selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa Provinsi Papua sebagai wilayah paling timur dari Indonesia memiliki keadaan alam dan geologi yang cukup rawan, seperti bencana gempa bumi, tanah longsor, tsunami, banjir dan lain sebagainya yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kondisi geologi Papua yang dikelilingi oleh pegununan, pertemuan antara lempeng Indo Australia dibagian selatan dan lempeng Pasifik dibagian utara timur laut yang rentan mengalami pergeseran secara tektonik yang dapat menimbulkan bencana alam berupa gelombang Tsunami.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20