c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Keberhasilan Ketahanan Pangan Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Panen Jagung

Jum`at, 9 Desember 2022 15:34:57 - Oleh : admin - Dibaca : 333 kali

Keberhasilan Ketahanan Pangan Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Panen Jagung

Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono., tentang mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan panen jagung di lahan ketahanan pangan Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jum"at, 9 Desember 2022.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Mar Mohammad Wawan Abidin, M.Tr.Opsla., beserta anggota bahu-membahu mengolah dan menyulap lahan lahan tidur yang tadinya penuh dengan semak-semak dimanfaatkan menjadi lahan pertanian dengan ditanami jagung, sehingga lahan menjadi produktif. Setelah menunggu dan merawat selama kurang lebih tiga bulan lamanya dari masa tanam, kini tiba saatnya menikmati hasilnya dan langsung dapat dirasakan dengan makan bersama dari hasil panen jagung.

"Keberhasilan program ketahanan pangan dengan tanaman jenis jagung mulai dari proses pembibitan, penanaman, hingga pelaksanaan panen, semuanya tidak terlepas dari peran prajurit Yonkomlek 2 Mar dalam mengelola, sehingga menghasilkan kualitas tanaman bermutu." Ucap Danyonkomlek 2 Mar

Ini adalah salah satu bukti Yonkomlek 2 Mar turut serta dalam memulihkan kondisi perekonomian anggotanya dan panen kali ini diharapkan terus berlanjut, pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20