c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jalin Kerja sama, Prajurit Yonkes 2 Marinir dan Medical U.S Navy Laksanakan Diskusi Pengetahuan Medis

Senin, 12 Desember 2022 09:18:10 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Jalin Kerja sama, Prajurit Yonkes 2 Marinir dan Medical U.S Navy Laksanakan Diskusi Pengetahuan Medis

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir yang tergabung dalam "Latihan Militer Bersama" (Latma) "Cooperation Afloat Readiness and Training"(CARAT) T.A 2022 di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmada II, Ujung, Surabaya.

Kegiatan latma CARAT merupakan forum kerjasama militer Indonesia dan Amerika Serikat (Military to Military) dan menjadi media sharing pengetahuan dan keterampilan peperangan laut salah satunya bidang Medis (Kesehatan) dalam hal ini Batalyon Kesehatan 2 Marinir laksanakan latihan bersama dengan  Medical U.S Navy yang bertujuan untuk membangun sinergitas dan menambah wawasan dalam ilmu medis.

Dalam latihan bersama kali ini membahas tentang pengenalan Kat Rawat medis dari Medical U.S Navy baik dari segi daya tampung material, peralatan medis serta obat-obatan dan evakuasi medis yang dibawakan oleh instruktur dari Medical U.S Navy yaitu Officer Rodrigues.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwasanya kedua Angkatan Laut telah menjalin hubungan bilateral yang kuat selama beberapa dekade, untuk itu diharapkan dengan adanya latihan ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dari kedua negara terutama dalam bidang medis laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh sebagai bekal dalam tugas kedepanya.

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok