c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD Ke-77 TA. 2022

Kamis, 15 Desember 2022 15:30:59 - Oleh : admin - Dibaca : 336 kali

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD Ke-77 TA. 2022

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. memimpin upacara Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas bertempat di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Kamis, (15/12/2022).

Danrem 072/Pamungkas saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan "Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022" kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

"Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam," ucapnya.

Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat" yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. 

"Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. Karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan Negara," ungkap Kasad.

Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan rakyat, mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa heroik inilah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Juang TNI Angkatan Darat.

"Sebagai alat negara penjaga kedaulatan NKRI, seluruh prajurit TNI AD tidak boleh melupakan hakikat sebagai tentara rakyat yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat," pungkasnya.

Upacara diakhiri dengan acara tambahan pemberian piagam penghargaan oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono kepada Letda Arm Muh Amin jabatan Danunit I Tim Intel Korem 072/Pamungkas yang telah berjasa membantu merebut kembali Pistol anggota Saltlantas Polsek Borobudur Kabupaten Magelang yang dirampas oleh Sdr. Joko Prayitno (pelaku) di Jln. Sudirman depan pintu gerbang SMK Muhammadiyah Borobudur Magelang.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang  dan para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 072/Pamungkas.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face