c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Parantapa Ikuti Upacara Pembukaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Sabtu, 17 Desember 2022 10:17:21 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Prajurit Parantapa Ikuti Upacara Pembukaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional, Prajurit Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Upacara Pembukaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai yang bertempat di Lapangan Apel Lantamal X Jayapura, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Jum'at (16/12/2022).

Sebanyak satu peleton personel Yonmarhanlan X Jayapura dibawah pimpinan Lettu Marinir Sumantri mengikuti kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai. Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal X Letkol Mar Prio Sigit.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Feryanto P. Marpaung selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan bahwa dengan diadakannya latihan ini yang akan dilaksanakan dalam bentuk gladi lapangan langsung dengan metode yang dimulai dari pembekalan, persiapan unsur, dan personel serta materiel, Tactical Floor Game (TFG), dan Manuver Lapangan (Manlap) di daerah dan perairan Jayapura dengan melibatkan unsur-unsur yang ada di Mako Lantamal X. Dengan ini dapat terwujud satu kesatuan komando serta mobilitas yang efektif, efisien, dan cepat dalam setiap unsur serta menjadi tambahan pengalaman pembelajaran.

Di lain tempat, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla selaku Komandan Satuan Tugas Darat (Dansatgas Darat) mengatakan bahwa pada hakikatnya, setiap prajurit Marinir adalah prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan Komando. Maka dari itu, prajurit Marinir dapat menjalankan tugas apabila diperlukan serta Marinir selalu siap siaga untuk mengantisipasi berbagai Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selalin Perang (OMSP).

 

 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok