c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kodim 1702/JWY laksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022L

Senin, 19 Desember 2022 06:33:27 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Kodim 1702/JWY laksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022L

Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H memimpin upacara dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022, yang di adakan di lapangan Makodim Jl. Yos Sudarso No. 53, Hurekama, Wamena, Kab. Jayawijaya. (15/12/2022)

Pada peringatan Hari Juang Kartika tahun 2022 ini adalah "TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat" yang mempresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, dalam hal ini Dandim 1702/JWY membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abduracman yang intinya mengajak kepada seluruh prajurit TNI AD untuk merenungkan kembali salah satu pesan yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

"Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia", Ujarnya.

"Pada peristiwa Palagan Ambarawa yang di mana merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan Rakyat, sehingga dapat mengalahkan pasukan Kolonial yang jauh lebih modern. Peristiwa heroik inilah yang kemudian kita peringati dengan Hari Juang TNI Angkatan Darat", Lanjutnya.

Lain dari itu, dalam penyampaiannya Beliau mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat di manfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna menetapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif moderen dan profesional, yang di takuti lawan, disegani kawan dan di cintai Rakyat.

"Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk mengatasinya, TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi", akhir amanat.

Diakhir upacara Dandim 1702/JWY mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit agar senantiasa berbuat yang terbaik dan hindari segala kegiatan yang dapat merugikan diri pribadi, keluarga serta satuan.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok