c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Berikan Rasa Damai Forkopimda Pantau Perayaan Natal

Senin, 26 Desember 2022 13:45:05 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Berikan Rasa Damai Forkopimda Pantau Perayaan Natal

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonosobo, bersama instansi terkait dan FKUB memantau sejumlah gereja untuk memastikan perayaan Natal 2022 yang digelar umat Kristiani berjalan aman dan damai. (25/12/2022)

Dalam pemantauan kali ini gereja yang dikunjungi rombongan adalah Gereja Kristen Jawa ( GKJ),   Gereja Kristen Indonesia ( GKI) Wonosobo dan Gereja Katolik Santo Paulus.  Selama pemantauan lancar dan aman.

Wakil Bupati Wonosobo M. Albar  menyampaikan harapan semoga dengan perayaan Natal tahun ini bisa menjadikan umat Kristiani di Kabupaten Wonosobo semakin baik, baik dengan Tuhan Yang Maha Esa maupun dengan sesama umat manusia. Sehingga dengan adanya perayaan Natal menjadi tahun yang penuh berkah, penuh dengan kesuksesan dan peningkatan kesejahteraan  masyarakat.

"Kita berharap suasana sejuk dan damai seperti ini kita pertahankan, kita lestarikan. Semua anak bangsa ini harus bisa menghargai satu sama lain, kerukunan harus kita tingkatkan sehingga suasana di Wonosobo penuh dengan kedamaian. Alhamdulillah Natal tahun ini berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan," imbuh Wakil Bupati.

 Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Rahmat Dandim 0707/Wonosobo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pemantauan ini adalah untuk memastikan bahwa situasi perayaan Natal 2022 di Wonosobo ini aman, damai dan berjalan sesuai harapan, sehingga para umat Kristiani bisa beribadah dengan tenang.

 Agar situasi ini selalu aman dan kondusif maka Dandim menghimbau kepada masyarakat Wonosobo seluruhnya harus ikut berperan serta untuk tetap menjaga keharmonisan baik harmonis dalam beragama, dalam suku, dan dalam keberagamaan yang ada di Kabupaten Wonosobo.  Sehingga apa yang kita inginkan apa yang kita cita-citakan aman dan damai selalu bisa terwujud.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok