c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Panglima TNI Resmikan 16 Infrastruktur di Jajaran TNI AL

Senin, 26 Desember 2022 17:30:49 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Panglima TNI Resmikan 16 Infrastruktur di Jajaran TNI AL

(Puspen TNI). Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meresmikan 16 Infrastruktur di jajaran TNI AL yang berada di sejumlah satuan di tanah air. Peresmian ditandai dengan pernyataan dan penekanan tombol sirine, penandatanganan 16 Prasasti dan pemotongan Pita Gedung Serbaguna Canopus, di Ksatriaan Mako Komando Latihan Koarmada I, Sunter Jakarta Utara, Senin (26/12/2022). 

Peresmian tersebut menjadi implementasi dari komitmen Panglima TNI sejak menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), dimana aspek operasional maupun pembangunan Sumber Daya Manusia serta kesejahteraan Prajurit dan keluarganya menjadi prioritas guna membangun kejayaan Maritim mewujudkan Jalesveva Jayamahe. 

Keenambelas infrastruktur tersebut meliputi  sarana pendidikan yang ada di Komando Latihan Koarmada I yaitu Gedung Mess Siswa Saturnus, Gedung Danpuslat Aldebaran, Gedung Serbaguna Canopus, serta Kolam Renang dan Jacuzi, Gedung Satkor Koarmada III, Mess Kowal Koarmada III, Mako Detasemen Kavaleri (Menkav) 3 Salawati Sorong, Mako Detasemen Artileri (Menart) Salawati Sorong, Mako Wing Udara III, Guest House Koarmada III, Flat Prajurit tipe 45 (Lantamal V Surabaya), Rumah Negara tipe 45 (Lantamal III Jakarta), Rumah Negara tipe 70 (Lantamal VIII Manado), Rumah Negara tipe 45 (Pesapen), Gedung Mako Puslatpur Baluran dan Kolam Renang Tirto Sagoro 14. 

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan infrastrur itu dilakukan untuk kesejahteraan Prajurit juga untuk keluargana.  "Ini semuanya kita bangun untuk kegiatan Prajurit, tentunya sesuai dengan prioritas. Untuk sumber daya manusia yang unggul, profesional dan tangguh tentunya tidak hanya untuk mengawaki Alutsista saja, namun dalam pengawakan Alutsista juga harus didukung dengan kesejahteraan maupun ruangan-ruangan yang digunakan untuk belajar, dan bersama keluarga serta meningkatkan ataupun mempertahankan kesamaptaan jasmani," ucap Panglima TNI.

Disisi lain Panglima TNI menjelaskan validasi organisasi yang ada di TNI AL terus berlangsung, sehingga harus diikuti dengan pembangunan sarana prasarana dan juga Perumahan Prajurit, dengan (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian / Lembaga (RKAK/L) yang telah di susun Tahun 2022. "Perencanaan anggaran harus tepat sasaran, sehingga bisa merata, baik untuk Alutsista, kesejahteraan Prajurit, dan sarana prasarana perkantoran dengan tidak mengesampingkan moderenisasi Alutsista, sehingga secara bertahap akan selaras dengan validasi organisasi," ujarnya. 

Panglima TNI berpesan kepada seluruh jajaran yang hadir secara virtual supaya sarana prasarana yang dibangun agar dirawat dan tentunya diajukan anggaran untuk pemeliharaan gedung, Alutsista mulai dari Kapal Angkatan Laut (KAL), Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan sebagainya. "Ini dihitung betul kebutuhan pemeliharaannya, sehingga tidak ada alasan, anggaran pemeliharaan ini sebenarnya sudah ada. Namun bagaimana bisa meratakan atau menetapkan prioritas dari pemeliharaan tersebut," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Danpushidrosal Laksdya Nurhidayat dan para Pejabat Utama TNI AL.  

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok