c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Cipta Kondisi Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Satgas Marinir Ambalat XXVIII Laksanakan Operasi Gabungan

Selasa, 27 Desember 2022 13:36:52 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Cipta Kondisi Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Satgas Marinir Ambalat XXVIII Laksanakan Operasi Gabungan

Prajurit Pasmar 2 yang tergabung Satgas Marinir Ambalat XXVIII BKO Guspurla Koarmada II bersama Tim Gabungan dari BIN, SGI, Intel Korem, Intel Kodim, Babinsa, Satgas Kopaska, Intel Satgas Pamtas 621/Manuntung melaksanakan kegiatan operasi sweeping pencegahan tindakan teroris, kriminal dan barang terlarang dalam rangka cipta kondisi perayaan Natal dan Tahun Baru di Jl. A. Yani RT.08 (samping Hotel City) Dsn. H. Bedurohim 04 Ds. Sei Pancang, Kec. Sebatik Utara, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (26/12/2022) malam.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 21.00 WITA hingga 23.30 WITA tersebut diawali dengan melakukan briefing singkat terkait rencana pelaksanaan operasi yang dipimpin Komandan Pos Marinir Sei Pancang Lettu Mar Victor Aji Hersanto, dilanjutkan Tim menempati posisi masing-masing dan langsung melaksanakan kegiatan operasi sweeping.

Operasi yang dilakukan di satu titik tersebut  yaitu dengan melakukan pemberhentian seluruh pengguna jalan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap orang, kendaraan dan barang bawaan.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar serta tidak ditemukan orang yang menjadi target dan barang terlarang pun tidak juga ditemukan.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Mar Andreas Parsaulian Manalu, S.T.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk operasi cipta kondisi selama masa Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kita akan terus lakukan operasi sweeping dengan lokasi dan waktu yang random. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah dini dan deteksi dini segala kemungkinan yang akan terjadi. Terlebih wilayah tugas kita merupakan wilayah perbatasan dua negara yang rawan akan penyelundupan orang dan barang terlarang," ungkapnya.

Disampaikan juga bahwa dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat taat dan tidak melakukan tindakan kriminal dan terlarang yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarganya.

 

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok