c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonmarhanlan I Laksanakan Panen Raya Ketahanan Pangan Kerang Dara Di Pesisir Pantai Yonmarhanlan I

Rabu, 28 Desember 2022 08:33:41 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Yonmarhanlan I Laksanakan Panen Raya Ketahanan Pangan Kerang Dara Di Pesisir Pantai Yonmarhanlan I

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Mar Indra Fauzi Umar didampingi Ketua Ranting B Cab 1 Ny. Diana Indra Fu beserta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan dan Asosiasi Petambak Kerang Maritim Indonesia (Aspek Marindo) Sumut melaksanakan Panen Raya Ketahanan Pangan Kerang Dara di Perairan Pantai Mako Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Selasa (27/12/2022).

Kegiatan penaburan bibit Budidaya Kerang dara dimana dilakukan pada bulan maret tahun 2022 lalu kini sudah menuaikan hasil dimana Yonmarhanlan l bersama Asosiasi Petambak Kerang Maritim Indonesia (Aspek Marindo) melaksanakan panen raya kerang dara dengan hasil yang memuaskan.

Di sela sela kegiatan panen Danyonmarhanlan l Letkol Mar Indra Fauzi Umar menyampaikan, "Saya berharap dengan adanya kegiatan Budidaya Kerang Dara yang kita Lakukan ini dapat bermanfaat bagi kita bersama Khususnya Yonmarhanlan l, Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Potmar terbatas yang dapat dilaksanakan oleh Yonmarhanlan, Dengan program budidaya kerang tersebut akan memberikan suatu pengetahuan kepada masyarakat bahwa di pesisir Belawan dapat dilakukan budidaya kerang dengan hasil yang bagus. Selain itu, budidaya kerang ini akan menciptakan pengetahuan dan lapangan kerja baru untuk masyarakat sekitar serta untuk mensukseskan program pemerintah dengan mendukung ketahanan pangan. Semoga apa yang kita capai sekarang dapat berlanjut kedepannya," ujar Letkol Mar Indra Fauzi Umar.

Lebih lanjut "Sesuai Instruksi Dankormar yakni Korps marinir melaksakan potensi maritim terbatas dimana dilaksakan di sekitaran satuan sehingga sehingga dapat berguna untuk masyarakat sekitar.

Di tempat yang sama Aspek Marindo mengucapkan, "Terimakasih atas kerja sama untuk melakukan program ketahanan pangan bersama Yonmarhanlan l Belawan serta Aspek Marindo hadir untuk mengajak masyarakat pesisir agar memanfaatkan lahan Kosong untuk berbudi daya kerang dara sebagai tambahan penghasilan, Selain itu juga untuk menjaga lingkungan agar selalu menjaga perairan pesisir tetap bersih untuk memperkecil tingkat pencemarannya.

 

 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok