c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Babinsa Watumalang Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Longsor

Rabu, 28 Desember 2022 14:02:21 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Babinsa Watumalang Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Longsor

Koramil 02/Watumalang Kodim 0707/Wonosobo bersama masyarakat Desa Mutisari karya bakti memperbaiki jembatan penghubung antar dusun yang longsor. Kejadian tanggal 19 Desember jalan menghubungkan Dusun Mutisari dengan Dusun Maron Desa Mutisari Watumalang akibat pondasi tergerus air hujan sehingga menyebabkan sebagian jembatan ambrol. Rabu (28/12/2022).

Danramil Kapten Chb Yahya Sri Supriyanto memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan karya bakti membantu masyarakat yang mengalami kesulitan saat melintas akibat sebagian jembatan ambrol.  Dengan harapan setelah selesai nanti bisa dilalui kendaraan roda empat dengan kapasitas terbatas. Sebab perbaikan jembatan ini hanya menggunakan bahan seadanya yaitu dari papan atau kayu.

"Sudah menjadi kewajiban TNI khususnya Koramil membantu rakyat yang membutuhkan seperti saat ini.  Masyarakat Dusun Mutisari sedang melaksanakan karya bakti perbaikan jembatan penghubung antar dusun. Untuk itu kami hadir meringankan beban mereka yaitu membantu perbaikan jembatan" kata Danramil.

Semoga nantinya setelah jembatan selesai diperbaiki bisa dilalui kendaraan roda 4 walaupun masih sederhana dan belum mampu dilalui kendaraan yang lebih berat. Saat ini perbaikan masih bersifat sementara yang terpenting bisa dilalui dan tidak membahayakan pengguna jalan, pungkas Kapten Chb Yahya Sri Supriyanto.

"Kami sangat salut dan bangga kepada para Babinsa. Mereka mendorong dan mengajak bersama - sama memperbaiki jembatan. Padahal mereka jarang bahkan ada yang belum pernah melewati jembatan tersebut.  Akan tetapi begitu pedulinya mereka kepada kesulitan kami" kata Kades.

Bantuan yang diberikan Koramil tidak hanya pada kegiatan kali ini saja akan tetapi setiap masyarakat sedang membutuhkan bantuan. Mereka tanpa diminta datang secara sukarela.  Itu membuat kami bangga akan keberadaan Babinsa di desa-desa.  Dan itu tidak hanya di desa kami akan tetapi hampir semua desa mendapatkan perlakuan yang sama yaitu Babinsa selalu terjun setiap rakyat membutuhkan, pungkas Mahyatun.

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok