c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Asops Panglima TNI Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Markas Indobatt Di Lebanon

Kamis, 29 Desember 2022 10:22:06 - Oleh : admin - Dibaca : 485 kali

Asops Panglima TNI Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Markas Indobatt Di Lebanon

(Puspen TNI). Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Indonesian Battalion (Indobatt) Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P/UNIFIL bertempat UNP 7-1 Lebanon, Selasa (27/12/2022).

Kunjungan kerja ini dalam rangka Pengawasan Evaluasi Operasi yang dilaksanakan oleh Staf Operasi Mabes TNI kepada Satgas yang sedang melaksanakan operasi misi perdamaian PBB. 

Dalam kunjungan kerjanya, Asops Panglima TNI didampingi oleh Penasehat Militer PTRI New York Brigjen Iwan Bambang Setiawan S.I.P, Athan RI untuk Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Shaleh, Paban VIII/Opslugri Sops TNI Kolonel Inf Fredy Sianturi, S.I.P.

Setibanya di Markas Indobatt, Asops Panglima TNI beserta rombongan disambut Jajar Kehormatan untuk selanjutnya menaiki kendaraan tempur Anoa diiringi Drumband "Gita Cakti Kabaresi" menuju Lapangan Soekarno.

Sesampainya di Lapangan Soekarno, rombongan disambut Tarian Penyambutan Cakalele dilanjutkan menerima paparan yang disampaikan Komandan Kontingen Garuda 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian. S.Sos., M.M., beserta para Dansatgas.

Dalam pengarahannya Asops Panglima TNI mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas pencapaian prestasi yang telah diraih dalam melaksanakan misi perdamaian UNIFIL sampai dengan saat ini. "Mahkota seorang prajurit adalah disiplin.  Terus dijaga dan ditingkatkan serta jadilah prajurit patriot bangsa yang bangga akan prestasi," pesannya.

Usai memberi pengarahan, Asops Panglima TNI beserta rombongan meninjau seluruh sarana dan prasarana serta perlengkapan yang dimiliki oleh Indobatt, mulai dari senjata, kendaraan dan perlengkapan untuk kesiapan operasional. Rombongan juga berkesempatan meninjau langsung prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan tugas patroli di Blue-Line atau garis demarkasi antara Lebanon dan Israel.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face