c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danlanud RSA Grand Launching Sistem Parkir Bandara Raden Sadjad

Kamis, 29 Desember 2022 10:40:14 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Danlanud RSA Grand Launching Sistem Parkir Bandara Raden Sadjad

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC(J)., melakukan Grand Launching Sistem Parkir Bandara Raden Sadjad, bertempat di Pintu masuk Bandar Udara Raden Sadjad, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu(28/12/2022).

Danlanud RSA mengatakan, sistem parkir ini berbasis teknologi atau digitalisasi sebagaimana sejalan dengan program dari Kabupaten Natuna tentang pariwisata mengingat bandara Raden Sadjad adalah etalase atau pintu gerbang dari Kabupaten Natuna, sehingga dalam pengelolaan harus dilakukan dengan profesional dan modern.

Lanjut Danlanud menyampaikan, Sistem parkir komputerisasi ini merupakan fenomena baru di Kabupaten Natuna karena sebelumnya sistem parkir masih manual sebagai pengganti sistem sekarang dengan pola transaksi secara cash dan cashless (tanpa uang tunai) menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dimana pengoperasian sistem parkir ini dijalankan oleh Primkopau Lanud Raden Sadjad.

"Sistem parkir di Natuna belum ada dan kami ingin membuat sistem yang akuntabel jelas terhitung dan bisa kita kembalikan ke negara dalam bentuk Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP)," katanya.

Danlanud berharap dengan adanya sistem parkir ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh perparkiran bagi Kabupaten Natuna. Selain itu, sistem ini bisa menjadi edukasi kepada masyarakat Natuna dalam mengenalkan sistem parkir komputerisasi di area Kota Ranai Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna diwakili Sekda Natuna Boy Wijanarko mengapresiasi kepada Lanud Raden Sadjad dari pemerintah daerah atas inisiasi Grand Launching Sistem Parkir di Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna.

"Ini pertama kalinya semenjak Kabupaten Natuna didirikan selama 22 tahun baru ada sistem parkir elektronik, terima kasih Pak Danlanud, ini ide-die beliau sehingga sistem parkir ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Natuna pada umumnya,"ucap Sekda Natuna.

Ia menambahkan kedepan untuk pendapatan hasil daerah saling berkolaborasi mengenai perda pajak parkir kepada Lanud Raden Sadjad.

Usai Grand Launching, acara dilanjutkan dengan pemberian card serta uji coba sistem parkir oleh para tamu undangan.

 

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok