c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Latihan Renang Militer

Kamis, 29 Desember 2022 11:30:05 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Latihan Renang Militer

Dalam rangka melatih kemampuan fisik, Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan latihan renang militer (Renmil),  di  Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (28/12).

Kemampuan berenang merupakan kemampuan yang mutlak dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir yang merupakan pasukan pendarat, kemampuan tersebut wajib dimiliki karena untuk menunjang tugas pokoknya Korps Marinir dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini Yonkomlek 2 Mar melaksanakan latihan rutin renmil, renmil merupakan kegiatan berenang dimana perenang dibekali beban tambahan berupa helm tempur dan senjata serta menggunakan pakaian tempur lengkap. Kemampuan ini tidak dimiliki oleh sembarang orang, dibutuhkan mental yang tangguh dan daya juang yang kuat untuk memiliki kemampuan ini, karena beban yang dibawa oleh perenang sendiri.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyon komlek 2 Mar) Letkol Mar M. Wawan Abidin, M.Tr.Opsla, mengatakan, "Bahwa setiap prajurit Korps Marinir harus mahir dalam berenang,mengingat tugas pokok kita tidak jauh dari perairan, maka dari itu prajurit Yonkomlek 2 Mar harus memiliki semangat juang yang kuat agar bisa menguasai kemampuan renang militer diharapkan dengan latihan yang rutin prajurit akan terbiasa dan rintangan dalam penugasan pun akan terselesaikan."

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok