c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Pemakaman Warga Pegunungan Bintang

Senin, 2 Januari 2023 10:22:56 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Pemakaman Warga Pegunungan Bintang

Sebagai bentuk rasa simpati kepada warga masyarakat yang mengalami kedukaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Serambakon membantu prosesi pemakaman Inaop (5) Putera dari mama Aspirina (30) di Kampung Seramkatop, Distrik Serambakon, Kab. Pegunungan Bintang,  Papua, Minggu (1/1/2023).

Dikutip dari keterangan Danpos Serambakon Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Picih Atmajaya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud cinta kasih dalam satu ikatan keluarga Satgas dan masyarakat Seramkatop di Pegunungan Bintang.

Setelah mendapat informasi bahwa ada warga Kampung Seramkatop a.n. Inaop (5)  yang meninggal dunia akibat tertimpa kayu saat turut orang tuanya mencari kayu bakar di hutan beberapa hari yang lalu, maka Danpos Serambakon beserta anggotanya segera mendatangi rumah duka dan memberikan bantuan duka serta membantu prosesi pemakaman.

Seperti disampaikan Danpos Serambakon Satgas Yonif 143/TWEJ  Letda Inf Picih Atmajaya dalam keterangannya, Posnya mendapat informasi bahwa ada salah satu warga Kampung Inoap (5) yang meninggal karena luka dalam tertimpa kayu saat ikut orang tuanya mencari kayu bakar dihutan beberapa hari yang lalu. "Saya turut merasakan duka yang mendalam karena mendiang ternyata anak Yatim, dimana ayahnya Lukas (45) telah mendahului menghadap Tuhan YME beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

"Kami segera datang ke rumah duka untuk memberikan bantuan moril dan materiil semampu kami kepada keluarga serta membantu prosesi pemakaman mendiang Inaop," kata Letda Picih.

Rasa duka yang mendalam begitu dirasakan para pelayat yang datang untuk memberikan ucapan duka dan mendoakan mendiang, anggota Satgaspun bahu membahu dengan warga untuk menyiapkan pemakaman almarhum.

Sementara itu, dari pihak keluarga mama Aspirina (30)  ibunda almarhum mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah datang turut berduka, memberikan bantuan sampai membantu proses pemakaman.

"Kami semua disini mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang sudah hadir membantu kami dan juga memberikan bantuan kepada keluarga kami. Kami sangat berterimakasih kepada bapak TNI semoga bapak TNI selalu diberikan lindungan oleh Tuhan," tutur Aspirina.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok