c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Yonmarhanlan III Berlatih Patroli Drill Kontak

Rabu, 4 Januari 2023 09:08:06 - Oleh : admin - Dibaca : 15 kali

Prajurit Yonmarhanlan III Berlatih Patroli Drill Kontak

Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lll melaksanakan pelajaran teori GPS (Global Posistioning System) dan berlatih drill Kontak, yang dilaksanakan di Mako Yonmarhanlan III Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa(03/01/23).

Latihan kali ini untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan meningkatkan naluri tempur prajurit dengan menindak lanjuti perintah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) tentang pembinaan satuan menyiapkan prajurit petempur.

Kegitan Ini diawali dengan apel pagi dilanjutkan pelajaran tentang Global Positioning System (GPS) yang dikokaborasikan dengan katihan drill Kontak dan Patroli dilatihkan oleh Letda Mar Siswo Maryono.

Ditempat yang berbeda Komandan Yonmarhanlan lll Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr., Opsla., menyampaikan "bahwa Pentingnya pembinaan dan latihan dilaksanakan secara rutin guna mengasah kemampuan dan naluri tempur prajurit, Kegiatan ini merupakan program pembinaan yang wajib dikuasai oleh Prajurit  baik secara individu maupun kerjasama kelompok dalam melaksanakan penugasan dilapangan dan profesionalisme sebagai pasukan Pertahanan Pangkalan," ungkap Danyonmarhanlan III.

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok