c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Studi Banding Smart Campus, Seskoau Menerima Kunjungan AAL

Kamis, 5 Januari 2023 10:08:32 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Studi Banding Smart Campus, Seskoau Menerima Kunjungan AAL

Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T., M.M., M.Han., mewakili Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menerima kunjungan Dirrenbang Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (S) Nova Rohid Noerdin, S.E., M.M., beserta rombongan dalam rangka studi banding smart campus di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (4/1/2022).

Danseskoau dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoau menyampaikan rasa terima kasih dan sebuah kehormatan bagi Seskoau dijadikan tujuan studi banding smart campus. Melalui kegiatan ini, lanjutnya, dapat dijadikan media untuk bertukar informasi, bersilaturahmi, menjalin komunikasi yang lebih baik untuk memajukan lembaga pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas hasil didik.

Tujuan dari pendidikan, lanjutnya, adalah meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM TNI yang profesional, modern, dan tangguh diselaraskan dengan perkembangan zaman yang syarat modernisasi teknologi untuk dapat bersaing dengan negara maju lainnya.

"Mewujudkan hal tersebut, pembangunan Integrated Campus Management System (ICMS) di Seskoau merupakan komitmen dalam meningkatkan kualitas SDM TNI Angkatan Udara yang memadukan proses belajar mengajar dan berbagai aktivitas di lingkungan kampus menggunakan teknologi informasi," jelasnya.

Untuk lebih jelasnya, kata Wadan Seskoau, tim studi banding AAL akan didampingi oleh para pejabat Seskoau dan mitra kerja yang membidangi smart campus agar dapat bertanya lebih detail, sehingga mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya.

Senada dengan itu, Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., dalam sambutannya yang dibacakan Dirrenbang AAL bahwa tantangan perguruan tinggi di era globalisasi yaitu menghasilkan lulusan yang dapat beradaptasi dengan teknologi dan ilmu pengetahuan.

"Untuk menjawabnya, perlu konsep pembelajaran yang memadukan berbagai perangkat teknologi dan sistem informasi yang saling terintegrasi secara digital guna meningkatkan proses pembelajaran," jelasnya.

Melalui studi banding ini, lanjutnya, dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang ICMS agar kedepannya dapat diterapkan di Akademi Angkatan Laut. Harapannya dengan diterapkannya smart campus ini dapat menghasilkan calon pemimpin TNI Angkatan Laut yang profesional, maju dan adaptif terhadap setiap perkembangan yang terjadi di lingkup regional maupun global yang peka terhadap setiap tuntutan dan tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis serta sarat dengan muatan teknologi informasi yang canggih dan modern.

Selanjutnya tim studi banding AAL meninjau fasilitas smart campus yang dimiliki Seskoau diantaranya virtual reality room, ruang kontrol smart campus, Gedung Widya Mandala I Seskoau, dan selama peninjauan ini diselingi tanya-jawab agar dapat menggali banyak informasi mengenai smart campus.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok