c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Hujan Deras Guyur Desa Kalimanggis, Sembilan Titik Alami Longsor

Jum`at, 6 Januari 2023 11:23:26 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Hujan Deras Guyur Desa Kalimanggis, Sembilan Titik Alami Longsor

Babinsa Koramil 09/Kaloran Kodim 0706/Temanggung Serda Gandavi bahu membahu membantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor akibat hujan deras Rabu petang yang terjadi di Dusun Lamuk Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Kamis 05/01/2023.

 Desa Kalimanggis merupakan wilayah yang berada di lereng Bukit. Pada musim penghujan seperti saat ini daerah tersebut rawan sekali terjadi bencana tanah longsor.

 "Terjadi hujan deras rabu malam yang mengguyur wilayah kaloran menyebabkan tanah lereng dusun Lamuk setinggi ± 20 meter longsor di badan jalan di tengah kampung, tak hanya satu titik saja yang terjadi longsor, wilayah kalimanggis terdapat 9 titik longsor, namun saat ini belum saya cek 5 tempat tersebut, sebab kami mengutamakan longsor yang berada di jalan lintas provinsi jalan Sumowono - Temanggung, yang mana semalam jalan tersebut tertutup matrial longsor, ucap Kepala Desa Kalimanggis Didi.

"Pihak pemerintah desa semalam langsung bertindak dengan mengarahkan alat berat serta dibantu oleh warga, pihak koramil dan polsek, sehingga pagi hari dapat di lalui pengendara yang melintas."  Tidak ada korban jiwa, namun belum juga di ketahui berapa kerugian materiil akibat longsor tersebut, ucapnya."

Sejauh ini pihak Desa koramil dan polsek menghimbau ke warga agar lebih waspada bila terjadi longsor susulan, sebab cuaca di wiyah kaloran masih di guyur hujan intesitas sedang.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok