c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Waspada Cuaca Buruk, Babinsa Mapurujaya Komsos Bersama Nelayan Di Kampung Tipuka

Jum`at, 6 Januari 2023 14:44:18 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Waspada Cuaca Buruk, Babinsa Mapurujaya Komsos Bersama Nelayan Di Kampung Tipuka

Dalam upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik dengan seluruh masyarakat di wilayah binaan Babinsa dengan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Yohanis, melaksanakan Komsos bersama nelayan di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, yang merupakan desa binaannya, Jumat (6/1/2023).

Sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut selaku Babinsa setempat, Koptu Yohanis mengingatkan warga yang juga berprofesi sebagai nelayan agar berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini saat melaksanakan aktifitas sehari-hari, terlebih saat melaut.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan disertai angin, dan menghimbau warga yang berada di pesisir pantai untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat cuaca yang ekstrim," katanya.

Komsos bersama nelayan di wilayah binaannya, itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional dengan masyarakat di kawasan tersebut.

 

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok