c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Hidupkan Komunikasi Dua Arah! Prajurit Cakra Jawara Berikan Solusi Setiap Masalah

Jum`at, 6 Januari 2023 14:46:16 - Oleh : admin - Dibaca : 351 kali

Hidupkan Komunikasi Dua Arah! Prajurit Cakra Jawara Berikan Solusi Setiap Masalah

Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi rumah warga masyarakat Kampung Yelekma, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (6/1/2023).

Dansatgas mengatakan, melalui kegiatan Komsos selain untuk memperkokoh kemanunggalan, juga mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dan warga di Papua Pegunungan ini.

"Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Personel Pos Napua bertujuan agar hubungan kekeluargaan antara kami Satgas dengan masyarakat lebih akrab, terbangun tali persaudaraan yang lebih erat, sehingga kami mampu mengetahui kesulitan masyarakat di Distrik Napua serta berupaya untuk mengatasi kesulitan dan guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat," tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana mengungkapkan bahwa melalui kegiatan Komsos, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terus berupaya memperkuat tali silaturahmi dengan cara mengunjungi warga dari rumah ke rumah, bahkan saling menyapa dengan warga dimanapun saat beraktifitas.

"Dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan solusi ditengah kesulitan tersebut, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua Pegunungan ini semakin baik," ungkap Danpos Napua.

"Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga, dengan adanya Komsos ini maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar," tambah Danpos Napua.

Sementara itu, Kepala Kampung Yelekma Elius Yalipele (49) menyampaikanrasa senangnya saat dikunjungi oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. "Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di kampung kami," ucapnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face