c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bangun Jembatan Di Desa Kabau, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Cekatan Atasi Kesulitan Masyarakat

Senin, 9 Januari 2023 11:01:46 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Bangun Jembatan Di Desa Kabau, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Cekatan Atasi Kesulitan Masyarakat

Aplikasikan perintah Kepala Sataf TNI Angkatan Darat agar hadirnya TNI ditengah masyarakat dapat selalu menjadi solusi, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Pos Kabau SSK I melaksanakan kerja bakti membangun jembatan bersama warga di Desa Kabau Darat Kecamatan Sulabesi Barat, Sabtu (7/1/2023).

Komandan Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media menjelaskan bahwa pos satgas yang ditempatkan di desa harus cepat dan cekatan dalam membaca situasi dan kondisi yang sedang terjadi di masyarakat, apabila ada kesulitan segera atasi dan carikan solusi.

"Sebagai contoh, adanya jembatan penghubung antara Desa Ona dengan Desa Kabau Darat yang rusak apabila hujan turun air sungai selalu meluap/ banjir, sehingga akses transportasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas, maka sudah tepat langkah yang dilakukan oleh pos Kabau untuk membangun jembatan penghubung agar masyarakat dapat melaluinya tanpa hambatan di saat hujan turun, walaupun jembatan tersebut merupakan jembatan darurat yang tidak permanen". Tutur Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani. 

Danpos Kabau Sertu Ilman Yusmin secara teknis dilapangan mengatakan Karya Bhakti Pos Kabau bersama warga masyarakat Desa Kabau Darat dapat terlaksana berkat dukungan dari pemerintah desa setempat dan masyarakat yang ikut membantu pembuatan jembatan dengan bahan besi dan batang kelapa.

Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung masyarakat Desa Kabau Darat dan Desa Kabau Pantai menuju Sanana yang juga merupakan jalan poros di Kecamatan Sulabesi Barat, dengan lancarnya lalu lintas di jalan tersebut maka sangat membantu dalam kegiatan Pemerintahan maupun Perekonomian masyarakat.

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok