c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Semakin Kuat Bersama Masyarakat, TNI Gelar Makan Bersama di Distrik Yigi Papua Pegunungan

Selasa, 10 Januari 2023 10:18:44 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Semakin Kuat Bersama Masyarakat, TNI Gelar Makan Bersama di Distrik Yigi Papua Pegunungan

 

Pererat hubungan dan tali persaudaraan bersama masyarakat Papua Pegunungan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi makan bersama dengan masyarakat, bertempat di Kampung Yigi, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (09/01/2023).

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar kedekatan Personel Satgas dengan Masyarakat di Papua semakin terjalin, ini merupakan bagian dari implementasi 8 Wajib TNI. "Yakni TNI harus bersikap ramah tamah terhadap rakyat, salah satunya dengan kegiatan makan bersama ini," tuturnya.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali kasih persaudaraan dengan masyarakat di daerah penugasan.

"Keharmonisan dan kedekatan antara Personel Pos Yigi dengan masyarakat Distrik Yigi sampai sekarang sudah terjalin dengan baik. Hal itu semua tidak lepas dari kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan selama ini, maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat semakin dekat dan berfikir bahwa kehadiran TNI di Yigi ini benar-benar membantu masyarakat sekitar," ujar Danpos Yigi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Suku Yigi yakni Bapak Waipen Murib (52) menyampaikan ungkapan terimakasih kepada personel Pos Yigi yang telah peduli terhadap warga Distrik Yigi. "Puji Tuhan hari ini Kami telah dapat berkat dari Tuhan, sehingga kami bisa makan bersama-sama bapak TNI, kemudian saya mewakili masyarakat Distrik Yigi mengucapkan  terimakasih kepada Bapak TNI untuk acara makan bersamanya, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua," pungkasnya.

 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok