c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Karya Bhakti Dan Bhakti Sosial Lanal Lampung Bantu Memajukan Desa Pulau Legundi

Kamis, 12 Januari 2023 10:25:16 - Oleh : admin - Dibaca : 117 kali

Karya Bhakti Dan Bhakti Sosial Lanal Lampung Bantu Memajukan Desa Pulau Legundi

Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Zul  Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M menghadiri kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial TNI AL Lampung TA. 2022 dengan Tema "Melalui Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat bertempat di Dusun Teluk Keramat Desa Pulau Legundi Kec. Punduh Pidada Kab. Pesawaran, Rabu (11/1).

Secara geografis desa pulau Legundi merupakan bagian dari wilayah kecamatan Punduh Pidada, yang mana letaknya terpisah dari pulau Sumatera tepatnya berada di perairan teluk lampung dan dikelilingi oleh beberapa pulau-pulau kecil di sekitarnya. berdasarkan sensus Penduduk tahun 2008 jumlah desa Pulau Legundi keseluruhan mencapai 1808 jiwa penduduk dan penduduknya terdiri dari dua unsur yaitu masyarakat pribumi dan masyarakat pendatang.

Oleh karena itu, perlu diselenggarakan kegiatan karya bakti dan bakti sosial TNI AL dengan melibatkan pemerintah daerah secara terpadu, terencana dan sesuai program TNI AL tahun 2022.

Kegiatan tersebut diharapkan manfaatnya akan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, oleh karenanya kegiatan yang dilaksanakan harus mampu mengakomodir aspirasi masyarakat dengan menetapkan sasaran fisik maupun non fisik, dengan demikian bantuan terhadap pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keamanan serta percepatan pemerataan pembangunan di daerah dapat tercapai.

Sebagai langkah kongkrit yang dilakukan oleh TNI AL khususnya Lanal Lampung dalam mewujudkan kepedulian lingkungan bersama masyarakat di Lampung khususnya di desa pulau Legundi yakni melaksanakan karya bakti berupa renovasi Masjid AL Ikhlas di dusun keramat, renovasi jalan penghubung antar dusun, bedah rumah warga, sunatan massal, pegobatan gratis, dan pemberian tali asih (pembagian sembako) kewarga kurang mampu.

Hal ini sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut untuk perkokoh solidaritas dan jalin Sinegritas  dengan Polri, Instansi Pemerintahan Komponen Bangsa lainnya untuk memprogram pembangunan Nasional dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar demi keberhasilan tugas pokok TNI/ TNI AL.

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok