c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Diskes Lantamal X Melaksanakan Fogging, Guna Mencegah Penyebaran DBD

Senin, 16 Januari 2023 09:41:26 - Oleh : admin - Dibaca : 176 kali

Diskes Lantamal X Melaksanakan Fogging, Guna Mencegah Penyebaran DBD

Memasuki musim penghujan yang menyebabkan banyak genangan air merupakan waktu  sangat cepat dalam perkembangan nyamuk malaria yang dapat mengakibatkan demam berdarah ( DBD ).

Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. 

Untuk mencegah penyebaran nyamuk Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal X yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Mayor Laut (K) Drg. Hari Prasetyo. E, Sp.KG. melaksanakan Fogging diKompek  TNI AL Hamadi, Sabtu  (14/1/2023).

Fogging atau pengasapan adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan Fogging ini rutin  dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, sementara ini sudah berlangsung selama 3 hari. Kegiatan Fogging di bagi menjadi 2 tim.

Disela-sela kegiatan Fogging Kadiskes menyampaikan Fogging  dilaksanakan diseluruhnya baik kantor maupun perumahan mulai dari Rumjab Komandan Lantamal X di Angkasa,  Rumjab Wadan di Macan Tutul, Rumjab Para Asisten di Perwakin,   komplek  Perumahan Bhayangkara, Rusunawa dan terakhir di Komplek Perumahan Hamadi dan Mess- Mess. kata Kadiskes Lantamal X.

Mayor Laut  (K) Andreas Sapaan Akrab kadiskes berharapkan dengan diadakannya Fogging ini penderita demam berdarah di komplek Lantamal X ini dapat berkurang." Ucap Mayor Hari Prasetyo.

"Warga komplek Lantamal X harus hidup bersih dengan cara menguras bak - bak mandi, menutup penampungan - penampungan air, serta mengubur kaleng, kaleng yang sudah tidak di pakai." Pinta Kadiskes Lantamal X. 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok